Amalan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Setiap laki-laki atau perempuan yang sudah saatnya menikah namun belum mendapatkan jodoh, ada baiknya membaca ayat berikut sebanyak-banyaknya.

Amalan Mencari Jodoh Nabi Musa AS.

Amalan ini didapatkan dari Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhar, Tarim, Hadramaut, Yaman yang mengambil doa sebagaimana yang dipanjatkan oleh Nabi Musa AS.

Ketika keluar dari Mesir, Nabi Musa AS mengungsi ke Madyan. Di tengah jalan, Nabi Musa mendapati dua gadis yang antre ingin memberikan minuman pada kambing gembala keduanya.

Nabi Musa mengangkat batu besar yang kemudian mengucur 12 titik mata air sejumlah suku yang menggembala kambing di tempat itu. Dengan itu mereka semua tidak lagi antre panjang. Singkat cerita, Nabi Musa, setelah menolong kedua putri Nabi Syuaib AS tadi, lalu berteduh kemudian berdoa kepada Allah:

 (رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ  (القصص/24

Artinya, “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Surat Al-Qashash ayat 24).

Bacaan Amalan Mencari Jodoh Latin

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

Setelah Nabi Musa membaca doa diatas, tidak berselang lama kemudian beliau didatangi kedua putri Nabi Syuaib AS yang ditolong tersebut. Ia diundang untuk datang ke rumah Nabi Syuaib.

Setelah melalui proses panjang, Nabi Syuaib meminta Nabi Musa memilih antara kedua anak gadisnya yang kecil atau yang besar. Nabi Musa kemudian memilih yang kecil dari antara gadis kakak beradik tersebut.

Dalam ijazahnya, Syaikh Muhdhar menganjurkan ayat ini untuk dibaca sebanyak-banyaknya.

Amalan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Untuk Wanita

 

رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبَةً أَخْطَبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةُ لِي فِي الدُّنْيَا وَالأَخِرَةِ

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Amalan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Untuk Wanita Latin

robbi hablii milladunka zaujan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Amalan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Untuk Laki-Laki

رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطَبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةُ لِي فِي الدُّنْيَا وَالأَخِرَةِ

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Amalan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Untuk laki-laki Latin

robbi hablii milladunka zaujan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Amalan Mencari Jodoh Dalam Al-Qur’an

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَاَنْتَ خَيْرُ الْوَٰرِثِيْنَ

Artinya : Ya Tuhan, janganlah Engkau biarkan aku hidup sendirian, dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.

Amalan Mencari Jodoh Dalam Al-Qur’an latin

Robbi laa tadzarni fardan, wa anta khoirul waaritsin.

Tips Atau Anjuran  Ketika Mencari Jodoh Bagi orang

Sebagai anak muda, gejolak yang yang timbul pada dirinya biasanya akan mengalahkan beberapa kebiasaan baik yang sejak kecil rajin dilakukan, seperti rajin datang kepengajian, aktif ikut kegiatan sosial dan lain sebagainya.

Ketika beranjak dewasa adakalanya kita dihadapkan dengan pergaulan yang berbeda sehingga berpengaruh kepada beberapa nilai ibadah, seperti jarang shalat, malas ngaji, bahkan kurang menghormati orang tua.

Nah beberapa kebiasaan diatas tersebut bisa jadi menjadi beberapa sebab doa-doa kita menjadi lambat untuk dikabulkan karena beberapa kewajiban tidak ditunaikan.

Oleh sebab itu dalam kondisi demikian bila kita sedang memiliki hajat seperti menginginkan untuk menikah maka alangkah sebaiknya bila memperhatikan beberapa tips dibawah ini;

11 Anjuran Dalam Mencari Jodoh

  1. Berusahalah untuk rajin Sholat malam, tahajud di waktu sepertiga malam, kegiatan ini akan membuat kita terasa dekat sama Allah, lebih khusyuk untuk berdoa, sehingga memudahkan Doa kita untuk dikabulkan.
  2. Melakukan sholat hajat, sebab sholat hajat ini bertujuan agar Allah mengabulkan keinginan Kita, Doa-doa diatas sangat tepat bila dibacakan setelah sholat hajat.
  3. Menjaga atau melanggengkan wudhu, mungkin kita akan berpikir tidak nyambung tetapi perlu diketahui bahwa manfaat wudhu itu banyak loh, salah satunya membuat wajah kita tetap bersih berseri sehingga enak dipandang.
  4. memperbaiki sholat 5 waktu, buat teman-teman yang masih suka bolong-bolong sholat wajibnya. Mulai saat ini sebaiknya perbaiki dengan niat mencari ridha Allah SWT. sehingga doa-doa kita lebih cepat dikabulkan oleh Allah.
  5. Memperbaiki hubungan dengan orang tua, karena salah satu sebab dikabulkannya doa adalah ridha dari orang tua
  6. Memperbaiki diri terhadap hubungan sesama dan banyak bersilahturahim, memperbaiki sikap terhadap orang lain dan banyak silaturahim merupakan salah satu kunci agar doa yang kita panjatkan cepat dikabulkan oleh Allah SWT.
  7. Berserah diri dan selalu bertawakal. Semua usaha sudah dilakukan dan doa sudah dilakukan namun masih juga jodoh belum datang? Maka saatnya disini kita harus bertawakal dan menyerahkan semuanya pada Allah.
  8. Yakinkan dalam hati kita bahwa Allah SWT. memiliki rencana yang begitu indah untuk setiap hamba-Nya.
  9. Hadirkan hati yang lemah lembut, ikhlas dan sabar akan ketetapan Allah SWT.
  10. Menunjukan sikap lemah lembut terhadap wanita
  11. Menunjukan sikap perhatian atau rasa empati kepada perempuan yang sedang didekati dengan niat ta’aruf atau mengenal lebih dekat dan tetap menjaga etika

Demikian yang kami sampaikan berkaitan dengan amalan dan beberapa anjuran ketika mencari jodoh, semoga senantiasa kita diberikan jodoh yang dapat menjadikan kita lebih baik dan selamat dunia dan akhirat. Amiin ya rabbal ‘alamin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tinggalkan komentar