Hadist Tentang Cinta

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Berbicara cinta tentu setiap manusia merasakan seperti apa rasanya cinta. Cinta sampai hari ini sebetulnya belum dapat dilihat seperti apa bentuk atau warnanya. Akan tetapi karena cinta bersemayam di hati, maka orang-orang melambangkan cinta dengan bentuk hati. maka dari itu di sini admin akan membahas tentang hadist tentang cinta

Cinta merupakan anugerah dari Alloh SWT yang diberikan kepada setiap hambanya. bukan hanya manusia saja yang memiliki cinta, akan tetapi kita sendiri sering menyaksikan seekor hewan yang menangis karena anaknya mati atau salah satu anggota keluarganya mati.

Cinta yang dimaksud bukanlah cinta yang hanya sekedar laki-laki mencintai perempuan atau sebaliknya saja. Melainkan cinta yang tumbuh dari hati dan membuahkan kasih sayang antar sesama diantara kita. Baik sesama keluarga, sesama sahabat, teman bahkan sesama manusia.

Hadist Nabi SAW

Sungguh luar biasa sekali bukan? Doa yang diucapkan oleh orang muslim untuk muslim lainnya maka ia akan mendapatkan keutamaan seperti doa yang ia bacakan. Sungguh harmonis manakala sesama muslim dapat saling menjaga dan mendoakan.

Baca juga : Pengertian Iman

Jadi ketika kita melihat orang lain dalam kesusahan akan tetapi kita sendiri belum memiliki kemampuan untuk membantu secara nyata berupa bentuk bantuan yang berupa barang atau jasa, paling tidak minimalnya kita tetap bisa membantu dengan membacakan doa.

Sehingga akan sangat manfaat sekali apa yang kita lakukan. Membacakan doa bukan berarti tidak dapat mengubah keadaan, justru itu lebih baik daripada hanya diam atau malah mencibir orang yang sedang membantu.

Firman Alloh SWT

Berikut ini kami tuliskan sebuah potongan ungkapan kasih sayang dari seseorang untuk orang yang kita cintai. Tulisan ini kami ambil dari buku “surat-surat cinta” karya Faruq gazim annuz. Berikut ungkapannya;

“ketika anda memohon syurga kepad Alloh,

maka sertakanlah namaku bersamamu dalam doamu.

Karena sesungguhnya saya menginginkan berdampingan denganmu di syurga.

Ingatlah bahwa kunci kebahagiaan adalah shoat dan bersujud di hadan Alloh.

Semoga Alloh menjadikanmu sebagai golongan orang-orang yang berbahagia.

Semoga Alloh melindungimu dan keluargamu semuanya

Dari segala bencana. Amin.”

Baca Juga : Doa Minta Rezeki

Membahas urusan hati atau cinta memang tidak ada celanya, semuanya akan menjadi indah manakala cinta tersebut bersumber dari niat yang baik juga untuk tujuan yang baik. Sehingga hubungan antar sesama manusia begitu harmonis dan jauh dari pertengkaran.

“persaudaraan dan percintaan yang didasari ikhlas karena Alloh ibarat pohon yang menjulang tinggi ke langit dan akarnya menghunjam ke bumi

Pohon tersebut tumbuh di hati-hati yang suci

Pohon tersbut disirami dengan ilmu, terasa manis dengan kejujurandan menjadi besar dengan baik sangka

Duahnya mimbar dari cayaha di hari qiyamat

Apakah kita siap bernaung di bawah pohon tersebut?

Apakah kita siap melaksanakan hak-hak persahabatan?”

Itulah beberapa ungkapan persahabatan yang dapat kita sampaikan kepada sahabat atau kerabat kita. Semoga kita termasukorang-orang yang mencintai orang lain dengan niat yang baik karena Alloh SWT. Bukan karena nafsu syahwat yang telah menguasai kita. Amiin ya rabbal ‘alamin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.