Doa Untuk Suami

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam hubungan rumah tangga tentu terdapat peran istri yang begitu luar biasa. Seorang suami tentunya tidak akan mampu bila semua aktifitas rumah tangganya dilakukan seorang suami sendirian, begitu pun sebaliknya maka harus ada hubungan yang harmonis atau hubungan timbal balik antara keduanya.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan beberapa doa yang dapat dibacakan oleh istri kepada suaminya agar senantiasa mendapatkan keberkahan dalam hidupnya.

Doa Untuk Suami Memohonkan Ampunan Dosa

Sebagai istri tentunya menginginkan untuk dapat saling terikat dhohir dan batinnya. Sebagai bentuk ungkapan bahwa hubungan suami istri tersebut menyayangi dengan tulus lahir dan batin ialah memperbanyak membacakan doa untuk memintakan ampunan atas dosa-dosa suami, anak dan keluarga umumnya.

Doa Memohon Ampunan Dosa

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لى خَطِيْئَتِى وَجَهْلِى وَاِسْرَافِى فِى اَمْرِى كُلِّهِ وَمَآاَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّى

“Ya Allah, ampunilah kesalahan, kebodohan dan keterlaluanku dalam segala urusan, dan ampuni pula segala dosa yang Engkau lebih mengetahui daripada aku.”

Doa Untuk Suami Memohonkan Perlindungan

Istri cenderung lebih banyak melakukan pekerjaan di dalam rumah, meskipun tidak menutup kemungkinan istri yang lebih capek ketimbang suami, akan tetapi hal ini tentunya tidak menjadi pembahasan kami disini.

Seorang istri dapat pula ikut serta menjaga suaminya yang berada di luar rumah untuk senantiasa dilindungi dan dijaga oleh Allah SWT. berikut ini kami tuliskan doa untuk meminta perlindungan;

Doa Mohon Perlindungan

رَبِّ اِنِّ أَعُوْذُبِكَ أَنْ اَسْئَلُكَ مَا لَيْسَ لِيْ بِهِ عِلْمٌ ۖ وَاِلَّا تَغْفِرْلِي وَتَرْحَمْنِي وَ أَكُنْ مِّنَ الخٰسِرِيْنَ

“Ya Tuhanku, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari memohon sesuatu yang aku tidak mengetahui hakikatnya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampunan serta tidak menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk golongan orang-orang yang merugi.” (QS. Hûd: 47).

Doa Untuk Suami Mengatasi Kesulitan Dan Kegelisahan

Menjalani kehidupan bersama pasangan rasanya tidak mungkin lepas dari kesulitan dan kegelisahan yang ditimbulkan dari berbagai macam sebab. Nah alangkah baiknya bila saat berada dalam kondisi seperti itu kita rajin bermunajat kepada Allah SWT. agar senantiasa terlindungi dari perbuatan yang tidak baik.

Doa Ampuh Dalam Mengatasi Kesulitan Dan Kegelisahan

Doa ini merupakan doa yang ditujukan atau dapat dibaca oleh istri atau suami sebagai bentuk usaha bathin agar dihilangkan dari kesulitan dan kegelisahan.

Doa ini memohon kepada Allah SWT. agar dihilangkan kesulitan dan kegelisahan baik Yang Sekarang atau pun Yang Akan Datang (Bertawassul Dengan Mengedepankan Dan Mengandalkan Nama-Nama Dan Sifat- Sifat Allah Yang Maha Sempurna). Demikian bacaan doanya:

اَللَّهُمَّ إِنِّي عَبْدُكَ وَابْنُ عَبْدِكَ وَابْنُ أَمَتِكَ ، نَاصِيَتِي بِيَدِكَ ، مَاضٍ فِيْ حُكْمُكَ ، عَدْلٌ فِيْ قَضَآؤُكَ ، أَسْأَلُكَ بِكُلِّ إِسْمٍ هُوَلَكَ سمَّيْتَ بِهِ نفَسَكَ ، أَوْأَنْزَلْتَهُ فِيْ كِتَابَكَ أَوْ عَلَّمْتَهُ أُحَدًا مِنْ خَلْقِكَ ، أَوِ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِي عِلْمَ الْغَيْبِ عِنْدَكَ ، أَنْ تَجْعَلَ الْقُرْاَنَ رَبِيْعَ قَلْبِيْ وَنُورِصَدْرِيْ ، وَجَلَآءَ حُزْنِيْ وَذَهَابَ هَمِّيْ

“Ya Allah Pemilik Segala Kesempumaan, sungguh aku adalah hamba-Mu; Putra/putri dari hamba-Mu yang lakilaki; Putra/putri dari hamba- Mu yang perempuan. Ubunubunku keseluruhan jiwa raga-ku dalam genggaman kekuasaan-Mu. Pasti terlaksana padaku seluruh hukum-Mu. Pasti adil segala ketentuan-Mu atasku. aku memohon kepada-Mu dengan kehormatan semua nama-Mu, Yang dengannya telah Engkau namakan Diri-Mu; Yang telah Engkau turunkan dalam wahyu-Mu; Yang telah Engkau anugerahkan secara khusus kepada siapa saja dari hamba-hamba pilihan-Mu, ataupun yang Engkau khususkan untuk Diri-Mu; tersimpan penuh rahasia dalam khazanah keilmuan-Mu Yang Gaib. Agar Engkau jadikan Al-Qur’an bersemi berkembang indah di hatiku, cahaya bagi dadaku; yang memporak-porandakan kesedihanku dan menyinarkan kegelisahanku.”

Doa Untuk Suami Agar Diampuni Segala Dosanya

Sebagai seorang istri tentunya sangat dianjurkan untuk mendoakan keluarganya agar tidak terlena dengan dosanya, atau setidaknya sebagai seorang istri juga sebaiknya ikut serta mendoakan keluarganya sehingga selamat di dunia dan akherat. Berikut ini terdapat bacaan sholawat yang dapat dibaca untuk memohonkan ampunan.

Sholawat Pengampun Dosa

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ كُلَّمَا ذكَرَكَ الذَّاكِرُوْنَ وَغَفَلَ عَنْ ذِكْرِكَ الْغَافِلُوْنَ

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Nabi kami Muhammad selama orang-orang yang berzikir mengingat-Mu dan orang-orang yang lupa melupakan-Mu.”

Doa Untuk Suami Agar Mendapat Syafa’at Rasulullah

Istri yang baik senantiasa mendoakan suami, anak dan seluruh keluarganya agar termasuk dari bagian orang-orang yang mendapatkan syafa’at dari rasulullah saw. nah berikut ini kami tuliskan bacaan sholawat yang dapat dibaca aga mendapatkan syafa’at dari Rasulullah saw.

Sholawat Agar Mendapat Syafa’at Rasulullah

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَأَنْزِلْه الْمُنْزَلَ الْمُقَرَّبَ مِنْكَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Muhammad dan tempatkanlah ia di tempat yang dekat dengan-Mu di hari akhirat.”

Doa Untuk Suami Agar Mendapat Ketenteraman

Dalam menjalani hubungan rumah tangga tentunya semua orang mendambakan agar memiliki hubungan yang harmonis, rumah yang tenteram dan anak-anak yang menggembirakan keluarga. Berikut ini kami tuliskan doa agar mendapat ketenteraman

Doa Memohon Ketentraman

رَبِّ اَدْخِلْنِى مُدْخَلَ صِدْقٍ وَاَخْرِجْنِيْ مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيْرًا

“Ya Tuhanku, masukkanlah aku ke dalam golongan yang benar dan keluarkanlah aku ke tempat orang-orang yang benar. Dan berikanlah aku di sisi-Mu kekuasaan (pemimpin) yang menolong.”

Doa Untuk Suami Agar Mendapatkan Rizki yang Halal

Sebagai seorang istri, mendukung dan memberikan semangat kepada suami dalam mencari rizki yang halal tentu menjadi suatu kewajiban. Selain usaha dhohir, usaha batin juga perlu untuk dilakukan agar sama-sama mendapatkan keberkahan dunia dan akherat. Kami tulis di bawah ini doa agar mendapatkan rizki yang halal.

Doa Untuk Mendapatkan Rizki Yang Halal

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَصَلَّى الله عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

“Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat Yang Mengembalikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw. keluarga dan sahabat beliau.”

 Doa Untuk Suami Agar Dimudahkan Mata Pencaharian 

Mempunyai penghasilan yang melimpah lagi berkah merupakan dambaan setiap manusia, akan tetapi bila suami dibiarkan berjuang sendirian tidak ada bantuandoa dari istrinya rasanya kurang harmonis hubungan keluarga tersebut.

Kami tuliskan salah satu doa yang dapat dibaca soleh istri untuk suaminya agar senantiasa mendapatkan rizki atau mata pencaharian yang mudah dan halal. Demikian doanya;

Doa Untuk Memudahkan Mata pencaharian

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِي . اَللَّهُمَّ ى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ رَضِّنِ عَلَيْهِ حَتَّى لا اُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

“Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan.”

Demikian beberapa doa yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan keberkahan dalam kehidupan kita semua. Amiin ya rabbal ‘alamin. Wassalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh.

Tinggalkan komentar