Doa Tahajud

Doa tahajud

Assalamu’alaikum wr wb. bagaimana kabarnya teman teman di sana, yang pasti ada yang baik maupun tidak dan ada juga yang rezekinya lancar maupun tidak. Mungkin dari teman teman yang lagi rezekinya kurang lancar. sangatlah cocok membaca artikel di bawah ini , karena artikel di bawah ini  membahas tentang, berkaitan dengan rezeki.

sholat tahajud yaitu: adalah salah satu shalat sunnah  yang dikerjakan-nya  pada malam hari atau dikenal dengan  istilah qiyamul. sholat tahajud sendiri dikerjakan setelah sholat isha, dan boleh dikerjakan ketika sehabis tidur, meskipun itu hanya sebentar, dan sebaiknya di kerjakan di antara jam 2 ke atas sampai menjelang waktu fajar.

Rasulullah saw. bersabda :

artinya :

” Abu hurairah ra, berkata: Rasulullah  saw , bersabda: Tiap malam setelah tiba sepertiga yang akhir Allah (perintahnya) turun ke langit dunia, lalu berseru: Akulah Maha Raja, siapakah dia yang memohon kepadaku, niscaya aku kabulkan permohonannya. siapakah dia yang memohon kepadaku, niscaya Aku beri permintaannya.  dan siapa dia yang minta ampun kepada-ku, niscaya aku ampunkan dosa dosanya. seruan itu terus berlalu hingga fajar menyingsing.” (Attirmidzi).

Apabila sholat tahajud tersebut dikerjakan, tetapi seorang itu belum tidur maka seseorang tersebut bukan mengerjakan sholat tahajud melainkan seorang tersebut sedang melaksanakan sholat sunnah yang lain. untuk hukum sholat tahajud sendiri adalah sunnah mu’akad (sunah yang  sangat dianjurkan untuk dikerjakan. Rasul SAW  sangat menganjurkan kepada umatnya untuk senantiasa mengerjakan shalat tahajud.

Manfaat Sholat Tahajud

  •   Akan mudah dikabulkan doanya.

Doa doa yang di panjatkan setelah sholat tahajud sangatlah mustajab, ( waktu waktu yang sangat mudah di kabulkan).

  •   Memperoleh kemuliya-an.

Untuk poin kedua  maksudnya  orang yang melaksanakan sholat tahajud akan mendapatkan berbagai kemuliya-an.

Rasulullah SAW bersabda :

barangsiapa yang melaksanakan sholat tahajud dengan  sebaik baiknya, dengan tata tertib  yang rapi, maka Alloh SWT akan memberikan 9 macam kemuliyaan.

5 macam didunia, 4 macam  di akhirat”.

  •  sholat yang  paling afdol setelah sholat wajib 5 waktu.

Sholat tahajud merupakan sholat sunnah yang paling afdol  setelah sholat  wajib 5 waktu. Sholat tahajud sendiri di laksanakan di tengah malam, yang memberikan sholat kita menjadi khusu untuk berdoa. Di waktu tersebut kita memohon, menumpahkan segala keluh kesah kita. Hanya kepadanya tempat mengadu dan meminta .  maka dari itu sholat tahajud  ini bisa menjadikan hati kita menjadi aman nyaman. 

  • Penghapus Dosa Serta Mencegah Perbuatan Dosa

Sholat tahajud sendiri merupakan   ibadah sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT .

Di mana seseorang   jika ingin sesuatu,maka seseorang harus mendekatkan dirinya kepada Allah SWT .  begitu juga kalau seseorang ingin dosanya  dihapus  maka dekatkan dirilah kepada Allah swt. di antaranya dengan melaksanakan sholat sunah tahajud .

  • Akan Diangkat derajatnya ke tempat yang terpuji

Maksudnya seseorang yang melaksanakan sholat tahajud  maka akan diangkat derajatnya ke tempat yang terpuji oleh Allah SWT.

  •  meningkatkan kekebalan tubuh.

maksudnya orang melaksanakan sholat tahajud di sepertiga malam  sama saja melakukan semacam terapi. telah dilakukan riset  bahwa secara bioteknologi sholat tahajud mampu meningkatkan kekebalan seseorang.

dan masih banyak sekali keuntungan keuntungannya yang lain.  

  Niat sholat tahajud 

Niat sholat tahajud Latin

Us shollii sunnatat tahajudi rok ngatanyni lillahi tangaala

Terjemah Arti Niat sholat tahajud Latin

Doa Setelah Sholat Tahajud

Doa Setelah Sholat Tahajud Latin

Terjemah Arti Doa Setelah Sholat Tahajud

 

semoga setelah teman teman membaca  artikel di atas ,  teman teman menjadi rajin sholat tahajud.

2 pemikiran pada “Doa Tahajud”

Tinggalkan komentar